Kamis, 26 Januari 2012

HIDUP ADALAH PILIHAN.... :)

Hidup adalah karunia terindah bagi manusia. Bagaimana tidak, setiap orang amat sangat takut dengan si mati alias tidak hidup. Berkembanglah berbagai ilmu kedokteran baik tradisional maupun modern untuk mewadahi perpanjangan hidup manusia. Jika ada orang yang rela menghabisi hidupnya, sebenarnya adalah karena ia sendiri amat kesal tak menemukan keberhargaan hidup.
Hidup tiap manusia sebab sangat berharganya dilindungi dengan HAM. Diakui internasional meski kadang hanya basa basi belaka. Negara-negara tertentu bahkan sampai memanusiakan hewan namun di lain sisi nyawa manusia dianggap seperti hewan. Manakah yang menghargai hidup? Yang jelas yang memanusiakan hewan atau menganggap manusia hewan semua ingin dihargai hidupnya.
Demi perlindungan yang sedemikian kuatnya, maka banyak manusia berdalih hidup adalah pilihan, dan kita terserah mau memilih untuk seperti apa. Benarkah itu? Tidak sepenuhnya, sebab setiap manusia diikat oleh peraturan. Tidak ada hidup tanpa norma di dunia ini meski di tengah hutan. Jika kita melihat alam, mereka flora dan fauna yang tak berakal layaknya kita ternyata lebih taat norma. Tidak ada kelelawar yang ingin berkeliaran siang, harimau tidak mencicipi jagung, begitu pula kambing tak pernah ingin balas dendam dengan makan daging harimau. Mereka semua taat norma alam. Manusia berakal seperti kita yang memiliki kebebasan memilih dan bertindakpun harus taat pada norma. Apakah tidak malu dengan binatang yang tak berakal tapi taat pada norma tanpa pengawasan, sedang kita dengan seenaknya masih melanggar norma dengan alasan hidup adalah pilihan?
Namun hidup Kadang ironis, sebab pada saat kita berbuat baik terhadap seseorang sering disalah artikan sehingga menimbulkan fitnah.
Orang juga selalu melupakan kebaikan orang dan selalu mengingat keslahan orang lain, yang tanpa memahami perasaan orag lain.
KEBANYAKAN ORANG LUPA DENGAN KESALAHANNYA SENDIRI, KARENA TERLALU SIBUK MENCARI KESLAHAN OARANG LAIN.
NAMUN HIDUP TETAP OPTIMIS, DOAA DOAA DAN DOOAAAAA, BERUSAHA SELALU DAN KEEP SMILE... HIDUP AKAN INDAH PADA WAKTUNYA. :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar